Kamis, 29 September 2016

Tutorial HTML SCRIPT

SCRIPT HTML

 

Script html inilah yang akan kita pelajari selanjutnya. Semakin Asik nih Belajar Html-nya , berikut ini kita akan belajar contoh script html:

·         Script html Mengatur bentuk Text

·         Script html Mewarnai Text

·         Script html Membuat Text Berjalan

 

Script Html Mengatur Bentuk Text

Oke teman-teman kebanyakan teori langsung aja ahh  prakteknya  yaa

 

·         Script Html membuat text bergaris

oke kita mulai dengan script html untuk membuat  text bergaris bawah contoh script.nya di bawah ya
1
2
Belajar Script Html Mengatur Bentuk Text
<u> Saya Bergaris Bawah</u>
Kitabisa copy paste , tapi sebaiknya kita mengetik ulang agar terbiasa dengan bahasa html, nah  Hasil Jadinya :
Saya Bergaris Bawah

· Script Html membuat text Bold/ Cetak Tebal

oke script html berikutnya untuk membuat  text Bold/Cetak Tebal  contoh scriptnya di bawah lagi  ya
1
2
3
Belajar Script Html membuat text Bold/ Cetak Tebal
<strong> Saya Bercetak Tebal</strong>
Hasil Jadinya :
Saya Bercetak Tebal

· Script Html membuat text Italic/ Cetak Miring

Bergaris bawah sudah, Cetak Tebal sudah ,oke script html berikutnya untuk membuat text Italic/Cetak Miring contoh script.nya di bawah 
1
2
3
Belajar Script Html membuat text Italic/ Cetak Miring
<i> Saya BerCetak Miring </i>
Hasil Jadinya :
Saya Bercetak Miring

· Script Html membuat text di coret

Selanjutnya script html untuk membuat  text di coret contoh script.nya di bawah
1
2
3
Belajar Script Html membuat text di coret
<s> Wah Saya Di Coret </s>
Hasil Jadinya :
Wah Saya Di Coret
nah kita sudah mempelajari script html  membuat text tebal,miring, bergaris bawah dan text di coret.  Selanjutnya kita akan mempelajari bagaimana memberi warna pada text html

Script Html Untuk Mewarnai Text

pernah  kalian liat warna text di sebuah website memiliki warna yang beragam ada yang merah , hitam,hijau, biru ,kuning dan banyak lagi ,nah sekarang kita akan segera tahu rahasianya. berikut contoh.y :
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Belajar Script Html untuk Mewarnai Text
Merah : <span style="color: red;">Saya Berwarna Merah</span>
Hitam : <span style="color: black;">Saya Berwarna Hitam</span>
Hijau : <span style="color: green;">Saya Berwarna Hijau</span>
Biru : <span style="color: blue;">Saya Berwarna Biru</span>
Kuning : <span style="color: blue;">Saya Berwarna Kuning</span>
Setelah kalian copy paste / ketik ulang di text editor maka hasilnya adalah :
Merah : 
Saya Berwarna Merah
Hitam : Saya Berwarna Hitam
Hijau : Saya Berwarna Hijau
Biru : Saya Berwarna Biru
Kuning : Saya Berwarna Kuning
Sekian untuk script html selamat mencoba ya guys . Belajar satu persatu pasti bisa. trimakasih sudah mengunjungi blog saya

Sumber : https://triandriyanto.wordpress.com/tag/tutorial-html/

34 komentar:

  1. Tutorial script html membuat teks berjalan dimana?

    BalasHapus
  2. bagus nih infonya 👍 lanjutkan

    BalasHapus